Sunday, August 5, 2012

Usain Bolt Rajai 100 Meter Putra

Usain Bolt. (Foto: Reuters)
Usain Bolt. (Foto: Reuters)

LONDON – Usain Bolt membuktikan kapasitasnya sebagai pelari tercepat di dunia. Bolt berhasil mempertahankan medali emas Olimpiade yang diraihnya empat tahun yang lalu.
 
Dalam pertandingan final yang berlangsung di London, Senin (6/8/2012) dini hari WIB itu, pelari asal Jamaika itu berhasil merebut medali emas setelah mampu mencatatkan waktu 9.63 detik.
 
Sayang, catatan waktunya itu hanya kalah lima detik dari pencapaian yang diraih Bolt pada saat menjadi juara dunia di Berlin, 2009 yang lalu. Meski demikian, catatan waktu 9.63 detik merupakan rekor baru untuk jarak 100 meter putra di Olimpiade.
 
Jamaika benar-benar merajai 100 meter putra. Pasalnya, rekan senegara Bolt, sekaligus pesaing terberatnya Yohan Blake berhasil finis di peringkat kedua untuk mendapatkan medali perak, sedangkan pelari dari Amerika Serikat, Justin Gatlin harus puas mendapatkan perunggu.
 
Sementara itu, tujuh dari delapan pelari lainnya itu finis di bawah 10 detik. Sedangkan Asafa Powell tidak mampu berbuat banyak dalam ajang Olimpiade kali ini. Mantan pemegang rekor dunia ini hanya mampu finis dengan catatan waktu 11.99 detik.
 
Ini merupakan medali keempat Bolt di ajang Olimpiade. Sebelumnya di Olimpiade Beijing, pelari 25 tahun tersebut berhasil mendapatkan tiga medali emas yang diraih dari nomor 100 meter, 200 meter, dan 4 x 100 relay putra.
(hmr)

No comments:

Post a Comment